Laman

Jumat, 19 Oktober 2012

Inilah Perjalanan Guns N Roses Hingga Ke Indonesia


Kabar gembira bagi Anda pecinta musik heavy metal khususnya para penggemar Guns N` Roses di tanah air, karena dalam waktu dekat mereka akan datang ke Indonesia.

Berita itu belum lama ini diumumkan langsung di laman resmi band rock legendaris tersebut. Singkatnya, Guns N' Roses yang pada pertengahan April silam itu menerima anugerah penghargaan Rock and Roll Hall of Fame itu akan menghibur fans di Jakarta dalam rangkaian tur dunianya.

GNR sendiri merupakan salah satu band legendaries yang sudah ada sejak tiga decade lalu, tepatnya pada tahun 1985. Karya-karyanya seperti Welcome to the Jungle, Sweet Child O` Mine, Patience, Don`t Cry, Knockin` on Heaven`s Door, You Could Be Mine, dan November Rain sangat fenomenal di akhir 80-an dan awal 90-an.

Bermula dari Los Angeles, hanya perlu waktu tak lebih dari 2 tahun, popularitas mereka melejit lewat album Appetite for Descruction. Kemudian muncullah album mereka berikutnya Use Your Illusion I dan II.

Pada tahun 1988, satu tahun penuh mereka habiskan untuk menggelar tur. Di saat itu pulalah mereka tidak menyadari bahwa popularitas band mereka telah melesat bahkan melampaui band apapun yang pernah ada.

Dari enam album studio yang dibuat, boleh dibilang mereka melejit lewat album Appetite for Destruction (1987). Album kedua yang bertajuk Lies dirilis pada November 1988. Dan, maha karya Guns N` Roses berbuah pada 1991. Dengan didahului single Don`t Cry, GNR menerbitkan dua album berbarengan Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II.

Setelah itu Guns N` Roses menelurkan album The Spaghetti Incident? pada November 1993. Sayang, kebersamaan mereka tak berlangsung lama. Setelah serangkaian pertikaian dengan Axl, Slash yang memiliki nama asli Saul Hudson, menyatakan mundur dari GNR pada Oktober 1996.

GNR memang telah berganti wajah. Anggota-anggota baru keluar masuk untuk menggantikan anggota lama yang terpaksa harus hengkang, meninggalkan satu-satunya anggota yang masih bertahan, Axl Rose.

Adapun personel yang paling terkenal adalah Axl Rose (lead vocal), Slash (lead guitar, 1985-1996), Izzy Stradlin - (rhythm guitar, 1985-1991), Duff McKagan ( bass, 1985-1998), Steven Adler (drums, 1985-1990), Matt Sorum - (drums, 1990-1997), Gilby Clarke (rhythm guitar, 1991-1994).

Guns N' Roses akan datang pada bulan Desember mendatang dengan formasi, Axl Rose (Vokal), DJ Ashba (gitar), Dizzy Reed (keyboards), Tommy Stinson (bas), Richard Fortus (gitar), Ron (gitar), Chris Pitman (keyboard), dan Frank Ferrer (drum). Kita tunggu saja bagaimana aksi panggung mereka, apakah akan mampu menghibur dan mengobati kerinduan para penggemarnya di tanah air.

sumber : oktomagazine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sudah kami tunggu tunggu....