Laman

Minggu, 28 Oktober 2012

Di Album Terbaru Muse Terpengaruh U2


London - Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan will.i.am terinspirasi U2 saat membuat lagu “I Got A Feeling”, kini band rock asal Inggris, Muse, mengaku juga terinspirasi U2.

Album terbaru Muse, The 2nd Law, terinspirasi oleh U2 saat mereka terlibat dalam tur yang sama di Amerika Selatan tahun lalu.

Kepada majalah Classic Rock, pentolan Muse, Matt Bellamy, mengatakan, “Kami tur bersama U2 tahun lalu di Amerika Selatan. Di sana kami sedikit terinspirasi untuk album terbaru kami. Kami sedikit terpengaruh oleh Achtung Baby (album U2 tahun 1991).”

Saat rekaman The 2nd Law, Chris Wolstenholme dan Dominic Howard sempat berkicau melalui akun Twitter-nya, “(Album ini akan seperti) lagu Kristen dengan rap jazz dan warna dubstep yang liar.” Walau kicauan itu bernada canda, mereka tak menutup kemungkinan mereka akan banyak memasukan unsur rap.

“Kicauan itu hanya bercanda, tak ada musik Kristen dalam album itu. Untuk rap, saya pikir itu salah satu jenis musik di mana kami tidak bisa terlalu dekat, tetapi Anda tidak pernah tahu. Dom telah menulis lagu, siapa yang tahu, bisa saja di album yang akan datang ada beberapa unsur rap,” ujarnya.

“Ini album yang sangat beragam, setiap lagu diproduksi dengan sangat spesial dan berbeda untuk mendapatkan hasil terbaik. Saya rasa ini album kami yang paling beragam.”

The 2nd Law akan dirilis pada tanggal 1 Oktober mendatang.

sumber : www.rollingstone.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sudah kami tunggu tunggu....