Laman

Jumat, 19 Oktober 2012

10 Band Punk Paling Top Di Dunia


Inilah 10 Band Punk Paling Top Di Dunia | Musik yang beraliran Punk Rock timbul karena pada masa lalu para anak Punk menggunakan musik untuk menyuarakan pendapat dan perlawanan terhadap politik atau retorika yang buruk. Banyaknya anak Punk yang menyalurkan keluh-kesah mereka melalui musik sehingga menimbulkan aliran tersendiri. Sampai saat ini banyak sekali band atau penyanyi solo dunia yang beraliran musik Punk yang memiliki lyric yang simple namun terbilang menyindir dengan kata-kata yang tergolong kasar. Berikut merupakan 10 band punk terfavorit versi majalah Rollings Stone :

1. Green Day

Band musik beraliran punk rock yang berasal dari California, Amerika yang beranggotakan Billie Joe Armstrong (Vokalis-gitaris), Mike Dirnt (Bassis-backing vocal), dan Tre’ Cool (Drumer-backing vocal). Green Day berhasil menjual lebih dari 50 juta CD di Amerika dan 100 juta di seluruh dunia. Green Day juga berhasil menyabet 3 penghargaan bergengsi Grammy Award untuk kategori Best Alternatif Album untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idoit, dan Record of The Year untuk Boulevard of Broken Dreams.

2. The Clash

Grub musik punk rock asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1976 menjadi gelombang musik punk rock. Pada awalnya band ini beranggotakan Joe Strummer (vokalis-gitar ritem), Mick Jones (vokalis-gitaris), Paul Simonon (bassis, backing vocal), dan Nick “Topper” Headon (drummer-perkusi). Karena banyaknya masalah internal sehingga membuat band ini ditinggalkan oleh beberapa personil sehingga membuat band ini bubar pada tahun 1986.

3. The Ramones

Ramones adalah kelompok band punk asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1974 di Forest Hill, Queens, New York. Walaupun tidak terlalu booming seperti halnya The Clash dan Sex Pistol tetapi band ini memiliki pengaruh besar dalan musik punk. Band ini bubar pada tahun 1996 dan ketiga personilnya yaitu Dee Dee Ramone, Joey, dan Johnny meninggal 3 tahun setelah mereka bubar.

4. The Sex Pistols

Sex Pistols merukan band Punk yang paling berpengaruh di Inggris. Didirikan pada tahun 1972 dengan beranggotakan Steve Jones (vokalis), Wally Nightingaly (gitaris), Paul Cook (drummer), Stephen Hayes (bassis), dan Jim Mackin (organ). Saat ini Sex Pistols sudah berganti-ganti personil sehingga hanya beberapa diantaranya yang merukapan personil lama.

5. The Dead Kennedys 

Berasal dari California, Amerika dibentuk pada tahun 1978 dengan beranggotakan Jello Biaffra (vokalis), East Bay Ray (lead gitaris), 6025 (rhytym gitaris), Klaus Flouride (bassis), dan Ted (drummer). Mereka menyerang para politis dengan lyric yang tergolong humoris. Band ini sudah sering berganti-ganti personil dan sampai saat ini hanya terdiri dari 4 personil yaitu Jeff Penalty (vokalis), East Bay Ray (lead gitaris), Klaus Flouride (bassis), dan D.H. Peligro (drummer).

6. Iggy And The Stooges

Dibentuk pada tahun 1967 di Ann Arbor, Michigan, dengan mengusung musik rock, yang beranggotakan Iggy Pop (vokalis), Dave Alexander (bassis), Scoot Asheton (drummer), dan Ron Asheton (gitaris). Mereka bubar di tahun 1974 karena sang vokalis Iggy kecanduan heroin. Pada tahun 2003 meraka bergabung kembali dengan formasi yang baru.

7. Black Flag 

Dibentuk di California, Amerika pada tahun 1976 ini menyusung musik Punk Rock dengan formasi Keith Morris (vokalis), Greg Ginn (gitaris), Raymond Ginn( bassis), dan Brian Migdol (drummer). Selama ini Black Flag sering berganti-ganti personil hingga mereka bubar di tahun 2003 dengan formasi Dez Cadena(vokalis-gitaris), Greg Ginn (gitaris), C’el Ravuelta (bassis), dan Roberto “ROBO” Varvelde(drummer).

8. The Misfits

The Misfits adalah band beraliran horror punk yang dibentuk pada tahun 1977di kota Lody, New Jersey. Nama The Misfits diambil dari judul film terakhir Marilyn Monroe karena sang vokalis Glenn Danzig sangat terobsesi dengan artis cantik tersebut. Pada mulanya band ini beranggota kan Glenn Danzig (vokalis), Diane DiPiazza (bassis), Jerry Only (bassis), Manny Martinez (drummer), Jimmy Battle (gitaris), dan Franche’ Coma (gitaris).

9. Social Distortion

Biasa disingkat Social D atau SxDx, band ini merupaka band rock punk Amerika yang dibentuk pada tahun 1978 di California. Pada saat itu band ini beranggotakan 4 orang yaitu Mike Ness (vokal-gitar), Jonny Wickersham (gitar), Brent Harding (bass), dan David Hidalgo Jr (drummer). Sampai saat ini mereka telah mengeluarkan 7 albun dan album terbaru berjudul Hard Times and Nursey Rhymes yang baru dilaunching tahun 2011.

10. Bad Brains

Merupakan band hardcore punk Amerika yang dibentuk pada tahun 1977di Washington D.C. pada awal kemunculannya, band ini beranggotakan 4 orang yaitu Sid McCray (vocal), Dr. Know (gitar), Darryl Jenifer (bassis), dan Earl Hudson (drummer). Sampai saat ini mereka telah menelurkan 8 album dan akan mengeluarkan album terbarunya di tahun 2011 ini. Band ini sudah beberapa kali berganti vokalis dan H.R sekarang menjabat sebagai vokalis mereka. Earl Hudson sempat hengkang dari band dan digantikan oleh Mackie Jayson. Namun pada tahun 1994 Earl Hudson bergabung kembali untuk menggantikan Mackie Jayson.

sumber : http://potmedia.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sudah kami tunggu tunggu....